Donderdag 04 Augustus 2016

Jenis Sinyal Jaringan Internet

Jenis Sinyal Jaringan Internet. Dewasa ini internet merupakan salah satu kebutuhan, karena manfaat Internet memang sangat banyak dalam kehidupan. kita dapat menggunakan internet dengan memakai komputer, laptop maupun smartphone.

Faktor utama didalam mengakses Internet adalah kita harus memiliki sinyal jaringan internet. tanpa jaringan tentu saja internet tidak bisa diakses. Untuk memberi kenyamanan kepada penggunanya, dari waktu ke waktu setiap provider sinyal memperbaharui system jaringannya. kalau dulu kita menggunakan jaringan GPRS untuk mengakses Internet, sekarang sudah muncul jaringan 4G dengan kecepatan maksimal.
Image result for Jenis Sinyal Jaringan Internet
Jenis Sinyal Jaringan Internet

Agar lebih jelas, kali ini Wongcungkup akan share beberapa Jenis Sinyal Jaringan Internet, yang populer di Indonesia dari waktu ke waktu, diantaranya :

1 . GPRS (2.5G)

General Packet Radio Service (GPRS), adalah teknologi awal yang mulai populer untuk mengakses internet dengan kecepatan yang sangat minimal. rata – rata handphone jadul menggunakan teknologi ini. fasilitas pada GPRS adalah untuk mengirim e-mail, MMS (Pesan Multimedia), dan browsing.

2. EDGE / EVDO (2.75G)

Enhanced Data rates for GSM Evolution (EDGE) memiliki kecepatan 3X lipat dibandingkan GPRS. tetapi fitur yang disediakan masih sama dengan GPRS. di Hp CDMA EDGE itu setingkat dengan Evolution Data Optimized (EVDO).

3. 3G / EVDO Ref.A

setelah sukses dengan EDGE, akhirnya keluar teknologi 3G yang kecepatan browsingnya semakin meningkat. jika 3G untuk operator GSM maka di operator CDMA dikenal dengan sebutan  (EVDO).

4. HSDPA / EVDO Ref.B (3.5G)

High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) merupakan penyempurnaan dari teknologi 3G. HSDPA lebih dikenal sebagai jaringan 3.5G untuk GSM dan EVDO Ref.B untuk operator CDMA. secara teori, teknologi 3.5G bisa 9X lebih cepat daripada jaringan 3G. sebagian besar operator seluler sekarang menggunakan system jaringan ini untuk mengakses internet.
Image result for Jenis Sinyal Jaringan Internet
5. 4G

fourth generation technology (4G) adalah kelanjutan dari 3G, dimana 4G merupakan teknologi jaringan tanpa kabel paling mutakhir saat ini, dimana secara teori mampu memberikan kecepatan browsing sampai dengan 100 MB / Detik. operator seluler yang meggunakan teknologi 4G adalah Bolt dan Smartfren. khabarnya indosat juga segera menyusul.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking